The View of Breksi Cliff, Jogja

Jogja lagi-lagi membuatku terpana akan keindahan kotanya yang ia suguhkan untuk manusia-manusia di muka bumi ini. Tentu saja untuk dinikmati, supaya kita lebih mensyukuri akan hidup ini. Melipir sejenak dari rutinitas kehidupan kantor untuk menjejakan kaki menjadi turis di Jogja.

Sebenernya aku ke Jogja karena ada tes CPNS yang dilakukan di Hotel Prima Sr. Setelah tes, aku ingin mengajak tubuhku untuk menikmati keindahan alam Jogja. Tau Tebing Breksi? Itu lah yang menjadi destinasiku kali ini.

Aku kesana bersama Oneng aja. Secara selama aku di Jogja aku menginap dikosnya Oneng. Lumayan hemat dan memanfaatkan teman yang ada. 

Lokasi Tebing Breksi sendiri di Sambirejo, Sleman. Kami kesana mengendarai motor. Waktu tempuh dari kosnya Oneng yang terletak di UGM, yah kira-kira 1 jaman lah. Nggak cukup jauh kok. 

Sampai di Tebing Breksi ada beberapa penjaga yang meminta biaya retribusi secara ikhlas, terserah pengunjung mau kasih berapa. Aku kasih saja 10ribu buat berdua. Nggak masalah juga.

Dan, aku tercengang. Disana sudah ramai akan wisatawan. Jumlahnya mungkin ratusan. Secara banyak bus pariwisata yang nangkring di parkiran, mobil-mobil keluarga, dan sepeda motor yang berjajar-jajar. Well, secara hari ini weekend jadi memanfaatkan waktu mereka untuk liburan.

Aku sampai di tebing sekitar pukul 04.00pm., waiting to sunset~ 
Tebing Breksi ini dulunya bekas Tambang. Nah, yang terkenal dari Tebing ini adalah ukiran berupa gambar wayang di dinding Tebing. Ukiran itu sungguh bagus dan rajin. Kreatif benar yang bikin.

Lalu menuju atas, kita harus menaiki tangga dan di sepanjang tangga ada ukiran naga besar. Waw, sekali lagi, aku terpana dengan kreatifitas orang. Benar ya, orang Indonesia emang kreatif-kreatif. Harus dikembangkan dan ditularkan kegenerasi-generasi penerus bangsa nih! Jangan sampai luntur tergerus jaman. 

Ada beberapa orang yang membawa Owl. Jadi, para pengunjung bisa berfoto dengan Owl. Dan itu bayar. Kurang tau berapa ya, soalnya aku nggak foto~

Matahari pun akan segera tergelincir di gantikan semburat mega yang menjadi kemewahan pemandangan di sekitar Tebing Breksi ini. I Like that. Sunset dari ketinggian dan itu menjadi penutup wisataku kali ini.
















6 comments :

  1. Karen gan,ini semacam review dari sebuah perjalanan yang sedang agan kunjungi. Saya akhirnya dapat info yang bermanfaat. Lain Kali ane dapat ngunjungi lagi ke tebing breksi Di jogja.

    Makasih atas infonya.


    Teruskan lagi karyamu Demi membanggakan bangsamu.

    ReplyDelete
  2. Cocok nih kayanya tebing breksi buat liat sunset bareng pujaan hati. Nice information mbk choiriah

    ReplyDelete
  3. bisa dijadwalkan nih untuk trip kesini, buat travel...

    ReplyDelete
  4. keren banget deh... jadi pengen jalan2 kesana. teknosmurf.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Aku yang orang Jogja malah belum pernah dateng ke tempat ini, soalnya males sama rame nyaa hehee.
    Btw photo sunset nya kurang banyak mbak. Aku penasaran.. :)

    ReplyDelete

silahkan berkomentar sesuka hati disini..

My Instagram

Copyright © Amirotul Choiriah . Blogger Templates Designed by OddThemes